Selasa, 18 Maret 2014

senyum

19 Maret 2014

Saya termasuk orang yang kadang repot dengan  perubahan wajah..
Bukan dari kenceng menjadi keriput atau dari hitam menjadi putih, tapi lebih pada perubahan raut majah..
kalau melihat orang yang saya kenal cerah ceria penuh warna tiba-tiba menjadi suram, kadang saya jadi mikir, apa gara-gara saya ya ?! 
mata adalah jendela hati, dan bagi saya, wajah adalah pintu hati..
maksudnya gini, raut wajah seseorang mempengaruhi orang lain untuk mendekat atau tidak bahkan sekedar menyapa atau tidak.

beberapa hari lalu tiba - tiba ada seorang teman yang raut wajahnya on off, dalam satu kesempatan bisa senyum atau tiba-tiba diam. Jadi bingungkan, mau ngikuti yang on apa yang off ? berasa listrik, kalau salah pencet trus korsleting , gimana coba. sampai semalam saya tanya "lu kenapa?" (maaf saya anak jakarta :D), dia menjawab "lagi pengen mangan uwong!" (maap dia anak jogja asli :D). tuh kan jadi bingung, mana ada sup kepala orang, oseng-oseng kelingking atau lodeh tungkai kaki. Jadi ya sudah, saya tinggal pergi saja daripada disuruh beliin :D , Karena saya adalah tipe kepo tingkat republik Indonesia, hal semacam itu membuat saya jadi tidak enak sendiri (salah saya sendiri yaakk ?!). semalam jadi kepikiran, tu orang kenapa ya, jangan - jangan sebangsa hewan buas .. (hahaha nggak ding, sori dude :D) Tapi tiba-tiba menjadi berubah ketika tadi dia sudah menjadi kembali seperti sedia kala, sudah tersenyum lagi..

Nah ternyata memang dalam hidup kita ada satu hal yang tidak perlu kita beli tapi bisa memberikan arti  tidak hanya untuk kita sendiri tapi juga orang lain. Hal itu adalah senyum. Sering kita lupa bahwa senyum adalah aset kita untuk berinteraksi dengan orang lain. Saya sadar, saya juga sering lupa untuk tersenyum dan lebih memilih untuk bersungut - sungut padahal saya tahu pilihan saya itu justru membuat saya tidak nyaman. 
Memang ada kalanya kita memilih untuk tidak tersenyum tapi jangan sampai kehilangan senyum.. :)

terimakasih untuk anda semua yang sudah tersenyum kepada saya ..
KEEP SMILEEEEEE (langsung joget oplosan)

pun ahh, mau kuliah lagi... :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar