Sabtu, 22 Maret 2014

Kamu hebat ?!

23 Maret 2014

"Yapp dapat point 10 .."
1 menit kemudian .. *bengong.. :D

Sedikit kisah kuliah saya yang songong. Kalau sudah di "area" ini biasanya mindset orang langsung bilang "wah pinter-pinter mereka". Cuma sepertinya perkecualian untuk saya deh. Ehh tapi ya tidak apa-apa sih, sometimes perlu ada yang bodo diantara yang pinter biar seimbang (hahaha ngeles ).
Sebentar sodara, disini saya tidak mau bahas bodo pinter. Bahas yang lain saja daripada buka aib sendiri :p

Pernah nggak sih, anda merasa hebat "berasa dunia menjadi milik anda?" hati - hati lho ya..
Yang kadang terjadi kalau merasa mampu akan suatu hal tanpa sadar tutup mata, tutup telinga merasa yang diluar kita bukanlah apa - apa.
Perlu untuk kita membuka mata dan telinga lebar-lebar buat ngeliat dan mendengar betapa di luar kita banyak hal yang mungkin jauh lebih baik dari apa yang kita bisa.
Nggak mau kan dibilang jago kandang?
 Ngerasain nggak kalo ada orang yang kepalanya tiba - tiba membesar dada membusung dan wajahnya seperti pengen bilang "guweehhh nih yang paling OK?!" rasanya pengen ngambilin air buat cuci muka.  males kan ?! Padahal  tu orang kalau tidak sok hebat ada banyak hal yang bisa diperbaiki dan ditambah dalam kemampuannya sehingga menjadi semakin baik. Tapi kalau udah sok hebat ya sudah paling juga gitu-gitu saja.
Sebenarnya yang dibutuhkan adalah kerendahan hati untuk mau membuka diri pada sesuatu yang dapat mengembangkan diri. Sadar bahwa apa yang kita bisa juga bukan apa-apa tanpa orang lain. Sadar bahwa adakalanya kita perlu merasa tidak bisa. Saya sendiri kadang juga merasa hebat kok, padahal tidak punya kemampuan apa-apa *kasihan ya saya hehehhe...
Ingatkan  "diatas langit masih ada langit" ? kayaknya bisa menjadi pegangan supaya kita mau "nunduk" dan "nengok kanan kiri" supaya tahu perkembangan dan tidak nyemplung ke comberan. Nggak mau kan ikutan bengong gara - gara merasa puas dengan point 10 tapi kemudian teriak "Whaatt ada point 100 ?!"

Selamat hari minggu..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar