Rabu, 26 Maret 2014

"Me Time ... "

26 Maret 2014

Pernahkah anda berada dalam satu perkuliahan, di ruang yang sama tapi semuanya hidup dalam dunianya masing - masing (nihh saya sedang mengalaminya hehe). Ada yang bengong, mengerjakan tugas mata kuliah lain, cekikikan sampai ngupil, semuanya berlangsung dalam waktu yang sama. Bahkan yang semula ingin serius mengikuti perkuliahan pun akhirnya merasa harus memiliki solidaritas untuk ikut tenggelam dalam dunianya sendiri walaupun cuma sekedar garuk - garuk pantat.
Tenggelam dalam dunia sendiri kadang menjadi pilihan yang tepat saat apa yang ada diluar diri kita terasa tidak nyaman. Dalam dunia sendiri, kita bisa melayangkan angan kemanapun ingin. Kita bisa melewati batas ketidaknyamanan tanpa peduli apakah diluar kita nyaman dengan dunia kita. Kita mau merasa on atau off (hadeehhh saya masih saja repot dengan on dan off ini. sampai kapan?) itu urusan kita bukan urusan orang lain, tetapi sesimple itukah?
Pernahkah anda berpikir bahwa ada orang yang memperhatikan "kesendirian" anda? atau pernah jugakah anda berpikir  orang dapat "terganggu" dengan dunia anda? 
Saya mempunyai kebiasaan membuat "me time" untuk diri saya sendiri ketika merasa penat. Kebiasaan ini ada ketika dulu saya bekerja dan saya munculkan kembali saat ini. Saya bisa tiba - tiba pergi dari lingkungan dengan hanya menuliskan "no where place" di papan bepergian. Saya pikir baik - baik saja, tetapi ternyata apa yang menurut saya , urusan saya, mengganggu situasi. Tanpa saya sadari ada yang memperhatikan dunia saya ini.
Yapp mungkin kita saat ini juga sedang memperhatikan orang - orang yang sedang hidup dalam dunianya atau justru kitalah yang saat ini hidup dalam dunia kita sendiri. Dari yang saya rasakan, saya mempunyai pemahaman bahwa tidak salah kita mempunyai dunia sendiri tenggelam di dalamnya. Tapi sebaiknya memilih untuk tidak tenggelam karena kalau tenggelam akan berujung "kematian". Pilih saja untuk sekedar "berenang" karena kita masih sadar untuk melihat sekitar dan kemudian "mentas" daripada kedinginan. Sehingga setelah itu kita masih punya waktu untuk bersama - sama makan nasi goreng, rujakan, ngopi atau "kerokan" :)

-selamat sore dunia-

3 komentar: