Kamis, 20 Maret 2014

selamat pagi Andy Noya..

21 Maret 2012

sudahkah anda mengucapkan selamat pagi untuk orang - orang di sekitar anda pagi ini ?

"halah yo ngopo?" hehehe ehh tapi penting lho, menurut saya. Kalau saya ni ya, kemampuan dan kemauan mengucapakan selamat pagi atau tersenyum di pagi hari menjadi tolak ukur bagaimana saya akan menjalani hari. Memilih bersemangat dan bahagia atau lemah lunglai tidak ada tenaga..

Baca - baca berita online (walo kebanyakan cuma liat judulnya di TL twitter :D) lumayan menyita mata. Mulai dari pencurian sampai rok sexy anak SMA di sebuah negara (ini ya sempet-sempetnya dibuat berita, dan saya juga sempet-sempetnya baca :p) melengkapi berita pagi ini. Dari semua berita yang saya liat (emang cuma diliat doang judulnya kok) ada satu berita yang membuat saya merasa harus membacanya. Berita ini tentang pembatalan taping acara Kick Andy dengan tamu SBY. Serunya lagi pembatalan ini dilakukan oleh Andi Noya, host acara tersebut karena tidak mau diatur - atur oleh pihak staff kepresidenan. Jadi ada beerapa pertanyaan yang minta diganti oleh staff kepresidenan.
Kenapa saya merasa bahwa ini menjadi berita yang seru bagi saya? karena keberanian dari Andi Noya yang berani untuk menunjukkan otoritasnya sebagai "pemilik" acara tersebut. Siapapun orang yang akan datang kalau dia tidak mau mengikuti rule yang ada ya bukan masalah kalau dibatalkan. Inilah yang dapat menjadi pembelajaran untuk kita. Kadang kita terlalu kompromi dengan situasi ataupun seseorang dengan berbagai alasan sehingga harus mengorbankan hak yang seharusnya bisa diperoleh. Tentu saja kadang kompromi memang dibutuhkan tapi inipun seharusnya juga menemukan win-win solution. 
Ahh tapi kadang untuk menumbuhkan rasa berani dengan situasi seperti ini yang sulit. Sibuk mikir untung rugi (ya eyaalah hehe), takut didepak dari kenyamanan atau apalah alasan yang lain yang membuat kita menerima untuk dibully situasi walaupun hati berteriak "hak guwehh mana neehh atau sumpahh pengen nenggak ni orang !" :D Tapi menurut saya tidak ada salahnya kalau sesekali kita berontak pada seseorang atau situasi asal apa yang membuat berontak itu mempunyai dasar tidak cuma sekedar gaya - gayaan, seperti orang kampanye pake motor, suaranya di geber-geber, tidak pake helm  giliran ditilang polisi nangis hehehee. "Berontak" tapi "ber otak" dan ditampilkan dengan cara yang manis (iki maksude piye jal ?!) sehingga orang atau situasi yang kita hadapi bisa tetap bisa terhandle dengan baik..
Yaa sudahlah tulisan saya semakin ngawur, tapi salut untuk Andy Noya tidak salah saya menjadi salah satu fansnya. cuma yang tidak saya suka adalah kalau Andy Noya plontos dan berkumis hasilnya keren, saya gundul dan berkumis hasilnya tidak keren sama sekali.. 

selamat hari jumat, selamat berpantang dan puasa..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar